Implementasi Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Secara Daring

Studi pada Kelas V SD Negeri 01 Sewaka

  • Azkiyatul Latifah SD Negeri 01 Sewaka Pemalang
  • Ridwan Ridwan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang
  • Muhamad Rifa'i Subhi UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan
Keywords: Implementasi, Manajemen Pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Daring

Abstract

Dalam rangka tertib Manajemen untuk menyusun perencanaan pembelajaran, SD N 01 Sewaka tiap tahun ajaran baru diadakan rapat untuk persiapan umum, pembagian jadwal, penyampaian tata tertib, menyusun RPP, Silabus, Prota, Promes dan perangkat pembelajaran yang lain supaya dalam pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik. Pelaksanaan pembelajaran di SD N 01 Sewaka guru menggunakan materi, kondisi siswa dan KD untuk memilih media dan metode yang akan digunakan. Sehingga media dan metode yang digunakan itu sesuai dengan materi pelajaran. Media yang digunakan guru mata pelajaran PABP berupa aplikasi WhatsApp. Kemudian untuk mengetahui hasil belajar siswa, sebelum menutup pembelajaran guru selalu memberikan tugas untuk siswa. Usai pembelajaran guru melaporkan pada jurnal yang tersedia dan yang terakhir untuk mengetahui hasil keseluruhan di tahun ajaran itu, dewan guru atau jajaran manajemen sekolah di SD N 01 Sewaka selalu mengadakan rapat evaluasi guru selama 1 kali dalam semester.

Published
2023-11-16