MANAJEMEN SATUAN PENDIDIKAN PADA PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN GURU
MANAJEMEN SATUAN PENDIDIKAN PADA PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN GURU
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat juga menuntut adanya pembaruan sistem pendidikan, agar sesuai dengan tuntutan global. Penegasan pemerintah yang dituangkan dalam undang-undang, merupakan tantangan bagi masyarakat, agar dalam mengelola pendidikan memiliki landasan falsafah, visi dan konsep yang matang serta dapat dipertanggungjawabkan, sehingga program yang dijalankan, bukan sekedar berjalan apa adanya saja. Tujuan penulisan ini untuk mengetahui implementasi manajemen satuan Pendidikan pada pusat Pendidikan dan pelatihan di sekolah.
Dalam mendeskripsikan analisis manajemen dan pelatihan, penulis menggunakan pendekatan sistem dimana diuraikan terlebih dahulu tentang konsep manajemen satuan pendidikan dan pelatihan, kemudian bagaimana proses manajemen pendidikan dan pelatihan itu sendiri. Jenis penulisan karya ilmiah ini menggunakan metode library research dan sumber data adalah buku buku dan jurnal penelitian yang relevan dengan judul para pengkaji dan pengembang manajemen, baik yang berada di tataran konsep maupun ditataran praktis pasti menempatkan diri pada barisan mereka yang berpandangan optimis, tidak terkecuali para pengkaji dan pengembang manajemen pendidikan, karena bagaimanapun juga Pendidikan adalah suatu aktivitas yang tak pernah lepas dari koridor hukum-hukum dunia (sunnatullah) tersebut.
Copyright (c) 2023 rosa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Promis is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.



