MENANAMKAN KECERDASAN EMOSIONAL PADA ANAK MELALUI CERITA-CERITA DALAM AL-QUR’AN
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kecerdasan emosional, mengetahui bentuk-bentuk cerita dalam Al-Qur’an yang berkaitan dengan kecerdasan emosional, mengetahui potensi cerita-cerita dalam Al-Qur’an sebagai salah satu alat untuk menanamkan kecerdasan emosional pada anak dan mengetahui kaidah-kaidah penggunaan cerita-cerita dalam Al-Qur’an sebagai alat untuk menanamkan kecerdasan emosional pada anak.
Metode Penelitian yang digunakan bersifat kualitatif dengan menggunakan studi kepustakaan (library research), yaitu dengan cara membaca dan memahami literatur-literatur yang berkaitan dengan judul yang menjadi pembahasan.
Secara umum kisah-kisah dalam Al-Qur’an dapat digunakan sebagai media untuk menumbuhkan kecerdasan emosional pada anak. Namun demikian, dalam penggunaannya, sebaiknya pemilihan kisah-kisah yang akan diceritakan itu, disesuaikan dengan ranah masing-masing kecakapan kecerdasan emosional yang akan ditumbuhkan pada anak.
Copyright (c) 2023 Hadi Suhadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Promis is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.



