PENDIDIKAN USIA EMAS , PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Abstract
Al-Athfal : Volume 5 Nomor 2 Edisi Desember 2024 ISSN : (Printed) : 2776-2203
Mamlakha, Purnama Rozak Pendidikan Usia Emas , ISSN (Online) : 2807-999X
Pendidikan Anak Usia Dini
128
PENDIDIKAN USIA EMAS , PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Mamlakhah,1 Puranam Rozak,2
mamlakhah@stitpemalang.co.id
purnamarozak@stitpemalang.co.id
ABSTRAK
Anak usia dini adalah anak yang membutuhkan pengembangan dan pertumbuhan
diri secara optimal. Masa tumbuh itu seharusnya bisa dioptimalkan melalui Pendidikan.
Pendidikan di sekolah formal seperti sekolah, TK , PIAUD, ataupun di non formal seperti
Play Group, Day Care, Tempat Penitipan Anak, semua itu tentu bertujuan agar fungsi
jasmani dan rohaninya yang meliputi asek intelektual, fisikmtorik, sosial emosi, Bahasa,
moral dan agamanya berkembang sesuai dengan tingkat kecerdasannya.
Pendidikan anak usia dini menjadikan anak pola perilaku kesehari-harinya yang
terus menerus. Pendidik dan orang tua memberi Tindakan pengawasan, pengasuhan
sehingga menciptakan lingkungan untuk mengeksplorasi kemampuan pengalaman anak
usia dini sehingga mereka mengetahui, memahami pengalaman belajar, yang diperoleh
dari lingkungan dengan cara mengamati, peniruan, dan mencoba hal baru melibatkan
potensi yang ada pada anak usia dini
Copyright (c) 2024 mamlakhah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al Atfhal is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.






