PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AFEKTIF SISWA
Abstract
Kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi”Standar kompetensi guru mencakup kompetensi inti guru yang dikembangkan menjadi kompetensi guru PAUD/TK/RA, guru kelas SD/MI, dan guru mata pelajaran pada SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. Peran dan profesionalisme kompetensi profesional (kualitas SDM) guru mutlak diperlukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sehingga tujuan-tujuan progam dan pelaksanaan pembangunan pendidikan tersebut terwujud. Dalam hubungannya dengan kualitas SDM tersebut, sudah barang tentu tidak terlepas dan pengetahuan, skill, kepekaan sosial dan kemampuan-kemampuan lainnya yang secara umum berdasar latar belakang tingkat pendidikan yang dimiliki. Peran dan profesionalisme kompetensi profesional (kualitas SDM) guru mutlak diperlukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sehingga tujuan-tujuan progam dan pelaksanaan pembangunan pendidikan tersebut terwujud. Dalam hubungannya dengan kualitas SDM tersebut, sudah barang tentu tidak terlepas dan pengetahuan, skill, kepekaan sosial dan kemampuan-kemampuan lainnya yang secara umum berdasar latar belakang tingkat pendidikan yang dimiliki.
Copyright (c) 2020 hendry hendry

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al Atfhal is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.






