MEMAHAMI KARAKTERISTIK BAHASA ARAB UNTUK PEMBELAJARAN
Abstract
Pembelajaran Bahasa Arab bagi non Penutur masih menjadi hal yang sulit dicapai, hal ini dikarenakan kurangnya pemahaman pengajar akan karekteristik Bahasa arab sendiri. Sehingga terjadi perasaan yang menggiring pada penyamaan Bahasa Arab dengan Bahasa asli penutur. Pengajar harus memaksa menyesuaikan contoh Bahasa Arab dengan Bahasa-bahasa keseharian murid, padahal karakter Bahasa yang ada sudah tentu berbeda. Maka menjadi hal yang penting untuk menerapkan pembelajaran Bahasa Arab pmelalui emahaman karakteristiknya.
Penelitian ini menggunakan metode kualitiatif dengan pendekatan kajian pustaka., sumber data penelitian ini dari buku, jurnal dan artikel yang berkaitan dengan kajian. Kemudian dikaji, analisis mendalam untuk mendapatkan data yang sesuai dengan topik.
Hasil penelitian ini menunjukan ada dua karakteristik Bahasa Arab yaitu universal dan sistemik. Pemahaman pengajar Bahasa arab terutama pada karakteristik sistemik sangat diperlukan agar mereka dapat menyesuaikan strategi dan teknik pembelajaran Bahasa arab yang meliputi pada aspek huruf, bunyi, mufradat dan kalimat.
Copyright (c) 2023 Faliqul Isbah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bashrah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.