IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP PEMAHAMAN SISWA KELAS IV MI MINHAJUTHULLAB TUNDAGAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024
PROBLEM BASED LEARNING
Abstract
Penelitian ini mengkaji implementasi strategi pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) pada mata pelajaran Bahasa Arab terhadap pemahaman siswa kelas
IV MI Minhajuthullab Tundagan pada tahun pelajaran 2023/2024. Strategi PBL diperkenalkan untuk meningkatkan pemahaman siswa melalui pembelajaran interaktif dan kolabora Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan file risech, dan data-data dari penelitian ini diambil dari observasi, Wawancara serta data-data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang diajar dengan PBL mengalami peningkatan pemahaman yang signifikan dibandingkan dengan metode konvensional.
Copyright (c) 2024 Dedi Mustofa dedi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bashrah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.