IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MATA PELAJARAN BAHASA ARAB TERHADAP PEMAHAMAN SISWA KELAS IV MI MINHAJUTHULLAB TUNDAGAN TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PROBLEM BASED LEARNING

  • Dedi Mustofa dedi STIT Al Mubarok Lampung Tengah
Keywords: Problem Based Learning, Pembelajaran Bahasa Arab dan Pemahaman Siswa.

Abstract

Penelitian ini mengkaji implementasi strategi pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) pada mata pelajaran Bahasa Arab terhadap pemahaman siswa kelas

IV MI Minhajuthullab Tundagan pada tahun pelajaran 2023/2024. Strategi PBL diperkenalkan untuk meningkatkan pemahaman siswa melalui pembelajaran interaktif dan kolabora Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan file risech, dan data-data dari penelitian ini diambil dari observasi, Wawancara serta data-data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang diajar dengan PBL mengalami peningkatan pemahaman yang signifikan dibandingkan dengan metode konvensional.

 

Published
2024-11-16