PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAQ MATERI BERPERILAKU TERPUJI MELALUI METODE EXAMPLE NON EXAMPLE SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAIYAH 01 KALIMAS RANDUDONGKAL PEMALANG
Abstract
Penelitian ini difokuskan pada upaya meningkatkan hasil belajar siswa. Pada penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang mempunyai ciri khas yaitu adanya sistem siklus. Siklus merupakan tahapan-tahapan dalam melakukan tindakan penelitian. Penelitian tindakan kelas bertujuan untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang paling efisien dan efektif pada situasi yang alamiah (bukan eksperimen). Hasil dari penelitian ini adalah bahwa metode Examples Non Examples dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlaq Materi Berperilaku Terpuji pada siswa kelas III Madrasah Ibtidaiyah 01 Kalimas Randudongkal Pemalang.
Copyright (c) 2020 Akfina, Doni Harfiyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ibtida diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License . Penulis mempertahankan hak cipta atas karya mereka. Pengguna dapat membaca, menyalin, dan mendistribusikan karya dalam media apa pun asalkan penulis dan jurnal dikreditkan dengan tepat. Di bawah ini Anda dapat menemukan teks lengkap lisensi yang ditandatangani oleh penulis.