MANAJEMEN KELAS DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
(Study Kasus di Kelas IV MI 02 Degayu Pekalongan)
Abstract
Manajemen kelas merpakan suatu strategi yang penting dalam dunia pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan mendukung peningkatan prestasi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peran manajemen kelas dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa, dengan focus pada kelas IV MI 02 Degayu. Metode penelitian ini melibatkan studi kasus di kelas IV MI 02 Degayu, menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dengan guru wali kelas IV yang bertanggung jawab dan analisis dokumen terkait manajmen kelas. Hasil penelitian meliputi: Bentuk manajemen yang dilakukan oleh guru dalam pembelajaran. Dan hasil dari penerapan pelaksanaan manajemen kelas di MI 02 Degayu. Akan tetapi, guru kelas IV di MI 02 Degayu belum merasa puas dengan hasil yang dicapai karena disamping keberhasilan dalam pelaksanaan manajemen masih terdapat kekurangan yang perlu diminimalisir.
Copyright (c) 2024 iqna atiqotul hasanah Sururi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ibtida diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License . Penulis mempertahankan hak cipta atas karya mereka. Pengguna dapat membaca, menyalin, dan mendistribusikan karya dalam media apa pun asalkan penulis dan jurnal dikreditkan dengan tepat. Di bawah ini Anda dapat menemukan teks lengkap lisensi yang ditandatangani oleh penulis.