ANALISIS KETRAMPILAN MENGAJAR GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keterampilan membuka dan menutup pelajaran ini bukanlah hal yang mudah dan juga bukan hal yang sulit sebenarnya tapi terkadang guru lupa akan pentingnya keterampilan ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang hakikat keterampilan dasar mengajar terutama bagian membuka dan menutup pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah studi. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat 8 KDM yang dianggap sangat berperan dalam keberhasilan kegiatan belajar mengajar yaitu keterampilan bertanya keterampilan memberikan penguatan keterampilan mengadakan variasi keterampilan menjelaskan keterampilan membuka dan menutup pelajaran keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil keterampilan mengelola kelas keterampilan mengajar kelompok kecil dan perseorangan.
Copyright (c) 2024 retno ulva
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ibtida diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License . Penulis mempertahankan hak cipta atas karya mereka. Pengguna dapat membaca, menyalin, dan mendistribusikan karya dalam media apa pun asalkan penulis dan jurnal dikreditkan dengan tepat. Di bawah ini Anda dapat menemukan teks lengkap lisensi yang ditandatangani oleh penulis.