PENERAPAN PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CROSSWORLD PUZZLE DALAM MENINGKATKAN ASPEK PERKEMBANGAN KOGNITIF PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH
MEDIA PEMBELAJARAN CROSSWORLD PUZZLE DALAM MENINGKATKAN ASPEK PERKEMBANGAN KOGNITIF
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan media pembelajaran crossword (teka-teki silang) dalam meningkatkan aspek perkembangan kognitif siswa madrasah ibtidaiyah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media teka-teki silang terbukti efektif dalam mengembangkan berbagai aspek kognitif siswa sekolah dasar. Kegiatan menyelesaikan teka-teki silang tidak hanya membantu siswa dalam memperkuat daya ingat dan pemahaman konsep, tetapi juga mendorong kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Melalui pendekatan yang interaktif dan menyenangkan, siswa menjadi lebih aktif dalam proses pembelajaran, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan motivasi belajar mereka.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##Ibtida diterbitkan di bawah lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License . Penulis mempertahankan hak cipta atas karya mereka. Pengguna dapat membaca, menyalin, dan mendistribusikan karya dalam media apa pun asalkan penulis dan jurnal dikreditkan dengan tepat. Di bawah ini Anda dapat menemukan teks lengkap lisensi yang ditandatangani oleh penulis.
