Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Dalam Jaringan di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dalam jaringan di masa pandemi Covid-19, hal ini menjadi hal penting dalam menghadapi situasi saat ini terutama dalam pendidikan. Akses jaringan internet menjadi paling utama untuk melancarkan proses pendidikan. Kuota menjadi jembatan untuk mencapai sebuah keberhasilan. Pemerintah sudah memberikan bantuan subsidi kuota kepada seluruh elemen pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, guna menginterpretasikan dan menjelaskan objek penelitian, yaitu analisis pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dalam jaringan di masa Pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini peneliti memberikan beberapa penyelesaian dari permaslahan-permasalahan atau problematika yang dialami oleh pendidik, siswa maupun orang tua selama pembelajaran daring. Terdapat banyak platform atau aplikasi yang bisa diakses dan digunakan sebagai media pembelajaran untuk menunjang terselenggaranya pembelajaran daring seperti Whatsapp, Google Meet, Zoom, Google Classroom, Telegram, atau Web yang dibuat khusus untuk pembelajaran. Pembelajaran daring memerlukan alat penunjang atau perangkat-perangkat mobile seperti smartphone atau telepon android, komputer, laptop, dan tablet.
Madaniyah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.