Profesionalitas Guru dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh secara simultan profesionalitas guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa MIN Pekalongan kecamatan Kedungwuni kabupaten Pekalongan. Kompetensi adalah kemampuan seorang guru, dimana guru mampu menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, kompetensi guru juga membuat guru lebih baik dalam mengajar, selalu mempersiapkan dengan baik perangkat pembelajaran yang akan digunakan, serta lebih memiliki konsep dalam pengajaran. Hal tersebut dapat membuat peserta didik lebih mudah dalam memahami pengetahuan yang diberikan oleh guru dan dapat mencapai prestasi belajar yang baik, dan berlaku juga sebaliknya. Kegunaan penelitian ini adalah: diharapkan dapat memberikan sumbangan penelitian kepada guru untuk meningkatkan perannya guna meningkatkan proses pembelajaran siswa yang baik di MIN Pekalongan kecamatan Kedungwuni kabupaten Pekalongan. memberikan sumbangan pemikiran dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta dapat dijadikan referensi penelitian lebih lanjut bagi para peneliti yang akan datang, khususnya terhadap aspek-aspek yang secara rinci belum dapat diungkapkan dalam penelitian ini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif Pengumpulan data melalui: angket, dokumentasi, dan wawancara. Analisis datanya yaitu uji instrumen penelitian, uji prasyarat dan uji hipotesis.
Copyright (c) 2022 Mahruzar Riyadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Madaniyah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.







