Pengelolaan Lembaga Pendidikan Islam
Analisis Komunikasi Kepala Sekolah
Abstract
Pendidikan menjadi solusi dalam mengembangkan kemampuan sesuai dengan pribadi masing-masing dengan ketentuan dalam pengelolaan lembaga pendidikan telah di desain dengan baik. Lembaga pendidikan Islam dalam era globalisasi membangun kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik dengan disertai iman dan taqwa. Sehingga terwujud menjadi manusia yang cerdas dan memiliki akhlaq mulia. Lembaga pendidikan Islam akan baik jika di pimpin oleh kepala sekolah yang memiliki keterampilan berkomunikasi. Sehingga terjalin kerjasama dan hubungan yang baik terhadap orang-orang yang berhubungan dengan lembaga pendidikan. Penelitian yang digukan berupa studi pustaka atau library reseach dengan mendeskripsikan isi penelitian sebagai pendekatannya. Adapun jenis data berupa kualitatif, sehingga teknik deskriptif analisis dalam proses menganalisis dan mengumpulkan data. Keberadaan kepala sekolah merupakan sosok sentral pada lembaga pendidikan Islam dalam memimpin, mengatur dan mengontrol. Kepala sekolah menjadi inovator dan kreator yang dapat memberikan contoh pada semua orang yang terlibat dalam kependidikan dengan harapan dapat mengembangkan lembaga pendidikan Islam menjadi lebih tangguh, inovasi dan mandiri.
Copyright (c) 2023 Suhadi Suhadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Madaniyah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.







