Dampak Tunjangan Sertifikasi terhadap Kinerja Guru
Abstract
Sertifikasi guru adalah salah satu bentuk implementasi UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Guru dikategorikan sebagai profesi karena telah memenuhi persyaratan profesi, jabatannya meliputi kegiatan intelektual; kontrol posisi ilmiah tertentu dan dididik dalam kualifikasi tertentu; karier menjanjikan di kantor; posisi layanan altruistik; dan posisi yang memiliki organisasi profesional. Sertifikasi guru idealnya berdampak pada kinerja guru. Sertifikasi guru idealnya berdampak pada kinerja guru. Jenis penelitian lapangan korelasi kuantitatif dengan analisis model SPSS membuktikan bagaimana hubungan dan pengaruh antara sertifikasi sendiri dan kinerja guru di guru SMP / MTs dan bersertifikat SD / MI di Kabupaten Pemalang yang tersebar di 1.029 institusi pendidikan baik SD / MI dan SMP / MTs .
Madaniyah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.







