Terapi Bermain Puzzle untuk Meningkatkan Konsentrasi pada Anak Attention Deficite Hyperactive
Abstract
Untuk mengetahui proses terapi bermain puzzle dan pengaruh permainan puzzle pada anak Attention Deficite Hyperactive di Rumah Cahaya Insan Generasi. Matode penelitian dengan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dengan reduksi penyajian serta penarikan kesimpulan. teknik keabsahan data dengan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan: tahap awal: menyiapkan ruangan, kondisi anak dan memberikan reward. tahap proses: tekhnik terapi kolaboratif, demo puzzle di depan anak, dan pemberian reward. Tahap akhir: mencatat hasil. dampak permainan puzzle terhadap anak Attention Deficite Hyperactive mendukung terhadap tingkat konsentrasi anak yang ditunjukkan dengan respon anak terhadap intruksi yang diberikan terapis.
Copyright (c) 2024 waqi, Nur Imamah, Eva Rosita

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Madaniyah is published under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited. Below you may find the full text of the license signed by the authors.







